Langsung ke konten utama

Keampuhan Buah Mengkudu, Tips Jitu Alami



Banyak sekali orang yang membenci mengkudu karena rasanya yang sangat pahit. Namun ternyata keampuhan dari buah mengkudu sangat berguna bagi kehidupan kita. Untunglah di Indonesia terdapat dataran rendah dimana pohon ini tumbuh besar. 
Beberapa Zat yang Terdapat Pada Mengkudu
1. Nutrisi: terdapat banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam buah mengkudu. Nutrisi tersebut tentu sangat diperlukan oleh tubuh seperti protein dan mineral yang sangat penting serta beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh. 

2. Terpenoid: tubuh akan melakukan pemulihan dari sel-sel di dalamnya dengan melakukan sintesis organik, dan untuk membantu semua proses tersebut zat yang terdapat dalam mengkudu ini sangat berguna.

3. Anti bakteri: beberapa penyakit berasal dari perkembangan bakteri di dalam tubuh Anda, karena itulah jika Anda ingin sembuh maka harus berusaha untuk mematikan bakteri tersebut. Dari keampuhan dari buah mengkudu kita akan memperolah kandungan yang berguna untuk membasmi bakteri dalam tubuh kita secara aktif. Selain itu bakteri yang lebih mematikan seperti pathogen juga dapat dikontrol dengan baik, karena itulah mengkudu sering digunakan sebagai bahan obat-obatan.

4. Anti kanker: kita tentu tahu bahwa kanker sangatlah berbahaya dan termasuk salah satu penyakit yang paling ditakuti semua orang. Disinilah mengkudu sangat berguna karena didalamnya terdapat zat yang digunakan sebagai anti kanker.

Keampuhan dari Buah Mengkudu dengan Manfaat yang Luar Biasa
Setelah mengetahui beberapa kandungan yang terdapat dalam buah mengudu sekarang marilah kita lihat keampuhan dari kandungan tersebut serta manfaatnya bagi tubuh kita.

1. Meningkatkan daya tahan: seperti sudah kita ketahui sebelumnya dalam buah mengkudu terdapat banyak sekali nutrisi. Dan kesemua nutrisi tersebut terdapat dalam jumlah yang seimbang sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan dari tubuh Anda. Untuk mendapatkannya Anda bisa mencoba mengkonsumsi buah ini dengan cara dijus. Selain itu dalam jus tersebut juga terdapat banyak kandungan anti oksidan melalui vitamin E nya sehingga tubuh akan terhidar dari pengaruh radikal bebas yang berbahaya.

2. Mencegah peradangan: kandungan yang terdapat dalam buah mengkudu juga sangat berguna untuk mencegah terjadinya peradangan karena buah ini sudah terbukti sebagai anti inflamasi yang baik. Selain itu serangan jantung juga dapat dihindarkan dengan mengkonsumsi mengkudu secara rutin.

3. Menghilangkan rasa sakit: saat menderita penyakit tertentu terkadang kita akan merasakan rasa sakit yang teramat sangat sehingga dokter sering menggunakan analgesic untuk mengatasinya. Namun sebagai alternatif alami, keampuhan dari buah mengkudu ini dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit tersebut terutama untuk rasa sakit yang berpengaruh pada sendi dengan kandungan morfin sulfat yang terdapat di dalam buah mengkudu sampai 75% ini.

4. Menyembuhkan penyakit kulit: dalam buah mengkudu terdapat banyak sekali kandungan seperti antrakuinon maupun kopoletin serta terpana. Kandungan tersebut sangat effektif untuk menghilangkan jamur serta parasit yang lain sehingga dapat menghilangkan penyakit kulit.

5. Mengobati tekanan darah tinggi: sebagian dari Anda terkadang merasakan tekanan darah yang sangat tinggi dan hipertensi yang sangat berbahaya karena dapat memicu terjadinya penyakit yang lain. Dengan mengkonsumsi mengkudu maka Anda dapat mengendalikan tekanan darah dengan baik sehingga mampu mengatasi penyakit tersebut. Caranya adalah dengan memeras buah tersebut untuk diambil sarinya kemudian campurkan satu sendok madu kedalamnya. Saring ampasnya kemudian konsumsi setiap dua hari. Anda dapat merasakan keampuhan dari buah mengkudu tersebut setelah mengkonsumsinya dengan rutin.

Referensi: viva.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tembang Macapat Pangkur dan Maknanya

Tembang macapat pangkur banyak digunakan pada tembang-tembang yang bernuansa Pitutur (nasihat), pertemanan, dan cinta. Baik rasa cinta kepada anak, pendamping hidup, Tuhan dan alam semesta. Banyak yang memaknai tembang macapat pangkur sebagai salah satu tembang yang berbicara tentang seseorang yang telah menginjak usia senja, dimana orang tersebut mulai mungkur atau mengundurkan diri dari hal-hal keduniawian. Oleh karena itu sangat banyak tembang-tembang macapat pangkur yang berisi nasihat-nasihat pada generasi muda. (baca juga : Macapat Pangkur, Meninggalkan Urusan Duniawi) Salah satu contoh tembang macapat pangkur yang populer di masyarakat adalah karya KGPAA Mangkunegoro IV yang tertuang dalam Serat Wedatama, pupuh I, yakni : Mingkar-mingkuring ukara (Membolak-balikkan kata) Akarana karenan mardi siwi (Karena hendak mendidik anak) Sinawung resmining kidung (Tersirat dalam indahnya tembang) Sinuba sinukarta (Dihias penuh warna ) Mrih kretarta pakartining ilmu luhun

HAKIKAT SHOLAT MENURUT SYEKH SITI JENAR

http://www.javalaw-bmg.blogspot.com Peliharalah shalatmu dan shalat wustha. Berdirilah untuk Allah (dalam shalat) yang khusyuk (QS Al. Baqarah / 2:238). Ini adalah penegasan dari Allah tentang kewajiban dan keharusan memelihara shalat, baik segi dzahir maupun batin dengan titik tekan khusyuk, kondisi batin yang mantap. Secara lahir, shalat dilakukan dengan berdiri, membaca Al-Fatihah , sujud, duduk dsb. Kesemuanya melibatkan keseluruhan anggota badan. Inilah shalat jasmani dan fisikal. Karena semua gerakan badan berlaku dalam semua shalat, maka dalam ayat tersebut disebut shalawaati (segala shalat) yang berarti jamak. Dan ini menjadi bagian pertama, yakni bagian lahiriah. Bagian kedua adalah tentang shalat wustha, yaitu yang secara sufistik adalah shalat hati. Wustha dapat diartikan pertengahan atau tengah-tengah. Karena hati terletak di tengah, yakni di tengah diri, maka dikatakan shalat wustha sebagai shalat hati. Tujuan shalat ini adalah untuk mendapatkan kedamaian dan

Surat Penawaran Jasa Desain Grafis

SURAT PENAWARAN JASA Banyumas, 27 September 2013 Nomor             :    27/EM/offr/2013 Lampiran          :   1 CD contoh hasil kerja Perihal            :   Penawaran Jasa Desain Grafis Kepada, Yth. PT   Selaras Sentosa Jl S. Parman Purwokerto Selatan Dengan hormat, Kami, CV Elsa Advertising, adalah perusahaan multimedia yang bergerak di bidang desain grafis dan percetakan. Kami menerima desain grafis mulai dari desain logo, pamflet, flyer, poster, x banner dan lain-lain, juga menyediakan jasa printing untuk kebutuhan periklanan. Apabila perusahaan Bapak membutuhkan desain logo ataupun desain banner sekaligus cetak, kami siap membantu perusahaan anda. Kepuasan pelanggan merupakan tujuan kami bekerja dan kami akan buktikan semua itu jika Bapak berkenan mempercayakan desain dan printing melalui layanan kami. Garansi jika belum puas boleh direvisi tanpa batas selama hasil design belum dicetak. Demikian surat penawaran ini kami ajukan. Dan