Langsung ke konten utama

10 Kekuatan Militer Terbaik Didunia

Ada banyak diskusi dan perdebatan tentang artikel asli, Top 10 Tentara di Dunia, yang ditulis pada tahun 2010. Dalam upaya untuk lebih mengukur peringkat kekuatan militer terbaik di dunia, data yang dianalisis pada lebih dari enam puluh negara di berbagai titik.

Data terbaru yang tersedia pada GlobalFirepower.com ditinjau termasuk ukuran dari anggaran pertahanan, jumlah anggota militer aktif, sejumlah tank dan kendaraan lapis baja, jumlah pesawat dan helikopter, dan nomor kerajinan angkatan laut. Masing-masing komponen kemudian ditugaskan berat sebelum skor komprehensif untuk masing-masing negara dihitung, yang berbeda dari peringkat global Firepower ditugaskan.

Sebagian besar negara ingin membanggakan kekuatan militer mereka, tetapi tidak semua bisa mendukung klaim mereka sebagai salah satu yang terbaik di dunia dengan data dan angka. Namun, setelah perhitungan selesai, sepuluh yang mudah terlihat sebagai militer yang paling kuat di dunia.

1. Inggris Raya
 Militer Inggris adalah lebih dari 200.000 kuat di tiga cabang layanan - angkatan laut, angkatan darat dan angkatan udara. Inggris memiliki anggaran pertahanan sebesar hampir $ 58000000000 per tahun. Dari sepuluh kekuatan militer, ia memiliki jumlah terkecil anggota tugas aktif tapi salah satu anggaran terbesar. Dengan hampir 1.800 pesawat dan helikopter dan lebih dari 5.500 tank dan kendaraan lapis baja, itu adalah kekuatan yang layak dan sekutu tak tergoyahkan dari Amerika Serikat.

2. Pakistan
  Militer Pakistan didirikan pada tahun 1947 dan terdiri dari tiga cabang layanan. Ia memelihara kekuatan lebih dari 600.000 orang yang memiliki semua sukarela untuk layanan. Militer Pakistan memiliki hubungan dekat dengan militer dari Amerika Serikat dan China. Dengan anggaran pertahanan lebih dari $ 5 miliar, itu adalah anggaran terkecil dari sepuluh kekuatan militer, tetapi masih jauh melebihi banyak anggaran pertahanan lain di seluruh dunia. Sementara setara dengan Inggris untuk angkatan laut kerajinan, Pakistan menawarkan beberapa ratus pesawat lagi dan helikopter dan lebih dari 9.000 tank dan kendaraan lapis baja.


3. Iran
 Militer modern Iran didirikan pada tahun 1923 dan saat ini memiliki lebih dari 500.000 anggota aktif. Dengan anggaran pertahanan lebih dari $ 10 miliar, Iran adalah militer yang tangguh. Memiliki kerajinan lebih angkatan laut dari Amerika Serikat dan Inggris digabungkan dan mengejutkan dekat dengan jumlah yang sama pesawat dan helikopter seperti Cina, yang memiliki ukuran banyak kekuatan yang lebih besar dan anggaran pertahanan.

 4. Prancis
Sementara Prancis belum tentu memiliki reputasi negara adidaya militer, angka-angka menunjukkan berbeda bahkan jika sikap mereka dirasakan di seluruh dunia tidak. Perancis memiliki militer yang kuat di seluruh lebih dari 360.000 tentara, angkatan laut, angkatan udara dan cabang paramiliter. Dengan anggaran lebih dari $ 58 miliar atau itu adalah keempat pada daftar di belakang Amerika Serikat, Cina dan Rusia. Itu memiliki jumlah terkecil pesawat dan helikopter dari setiap kekuatan militer lain dalam daftar.

5. Turkey
Para Tentara Turki tanggal kembali lebih dari 2.000 tahun meskipun cabang militer modern yang didirikan pada tahun 1920. Dengan kekuatan lebih dari 600.000 dan anggaran dekat menjadi $ 19 miliar itu kokoh di sepuluh kekuatan militer di dunia. Ini peringkat keempat dalam daftar untuk tank dan kendaraan lapis baja dengan perkiraan lebih dari 11.000. Dengan sangat sedikit pengecualian, dinas militer diperlukan dari semua warga negara laki-laki setelah usia dua puluh, berkontribusi terhadap ukuran kekuatan besar.

6. Korea Utara
Tentara Rakyat Korea meliputi lima cabang layanan - pasukan darat, angkatan laut, angkatan udara, operasi khusus dan kekuatan rudal strategis. Militernya cukup besar dengan lebih dari satu juta aktif bertugas. Dikombinasikan dengan kekuatan cadangan mengejutkan lebih dari delapan juta, memiliki militer terbesar di dunia.
Dengan tetangganya di selatan, ketegangan selalu tinggi. Karena aliansi antara Amerika Serikat dan Korea Selatan, ini membuat AS musuh yang dikenal juga. Korea Utara tidak asing dengan membuat ancaman terhadap negara-negara lain termasuk penggunaan senjata nuklir dan kimia.

7. India
Militer India lebih dari satu juta kuat di empat cabang maupun unit paramiliter. Ini adalah semua-relawan kekuatan operasi di bawah anggaran lebih dari $ 44000000000. Sementara pesawat dan helikopter serta nomor tank dan kendaraan lapis baja peringkat itu kokoh di tengah-tengah daftar, ia memiliki armada angkatan laut kerajinan terkecil dari sepuluh. India juga diperkirakan memiliki lebih dari delapan puluh hulu ledak nuklir yang dimilikinya.

8. Rusia
Kekuatan Rusia saat ini didirikan pada tahun 1992, bagaimanapun, Rusia memiliki sejarah militer yang tanggal kembali sedini 863. Semua warga negara laki-laki antara usia 18 dan 27 yang dirancang untuk layanan militer selama 12 bulan. Ada beberapa pengecualian termasuk menjadi seorang mahasiswa atau orang tua dari dua anak atau lebih.
Rusia saat ini memiliki lebih dari 1,2 juta anggota militer tugas aktif dan beroperasi di bawah anggaran lebih dari $ 64 miliar dolar AS. Hal ini melampaui anggaran militer hanya oleh China dan Amerika Serikat Dari catatan, itu memang memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah pesawat dan helikopter seperti China, meskipun China memiliki dua kali lipat jumlah tank dan kendaraan lapis baja. Rusia juga memiliki jumlah terbesar dari hulu ledak nuklir di dunia, meskipun bukan yang paling aktif.

9. China
Para Tentara Pembebasan Rakyat China didirikan pada tahun 1927 dan memiliki kekuatan terbesar tugas aktif di dunia dengan hampir 2,3 juta porsi. Ini memiliki anggaran pertahanan terbesar kedua lebih dari $ 129.000.000.000. Ia juga dikenal untuk rumah senjata nuklir dengan perkiraan sekitar 240 di negara. Meskipun ada persyaratan teknis untuk layanan militer, militer tidak pernah punya masalah dengan mempertahankan kekuatan besar melalui relawan. Oleh karena itu, sistem rancangan saat ini tidak berlaku.

10. Amerika Serikat
Militer Amerika Serikat memiliki sejarah panjang dating kembali ke 1775. Dengan lebih dari 1,4 juta aktif bertugas, ia memiliki kekuatan terbesar tugas aktif peringkat kedua hanya di belakang Cina. Namun, anggaran pertahanan adalah apa yang benar-benar menetapkan AS terpisah dari semua negara-negara lain pada daftar. Dengan anggaran lebih dari $ 689.000.000.000, anggaran melebihi semua anggaran militer lainnya pada daftar ini dikombinasikan dengan hampir $ 300 miliar.
Peringkat hanya di belakang Rusia dalam jumlah hulu ledak, AS memiliki jumlah terbesar hulu ledak aktif di dunia. AS juga memiliki jumlah terbesar pesawat dan helikopter jauh dengan hanya lebih dari 21.000 dan nyaris rok depan Cina dalam jumlah tank dan kendaraan lapis baja.
Sepuluh Tentara Pasal diterbitkan oleh DirJournal.com pada 5 Mei 2010
Hampir setiap negara di dunia memiliki tentara sendiri untuk melindungi kepentingannya melawan musuh internal dan eksternal. Sepuluh tentara dunia dipilih berdasarkan sejarah militer mereka, operasi saat ini dan ukuran kekuatan serta reputasi mereka sebagai kekuatan militer. Sebagian dari tentara yang terlibat dalam konflik besar dari dunia modern termasuk Perang Dunia I, Perang Dunia II dan Perang Korea. Selain itu, banyak dari tentara telah terlibat dalam konflik berjuang untuk kemerdekaan negara mereka sendiri.
# 10: Pakistan

Tentara Pakistan didirikan pada tahun 1947 dan mempertahankan kekuatan lebih dari 500.000 kuat yang memiliki semua sukarela untuk layanan.

Sejarah militer Pakistan termasuk konflik dengan negara tetangga yang berbatasan Afghanistan dan India, Perang Teluk dan Mogadishu, Somalia pada awal 90-an.

Pakistan juga menjabat sebagai sekutu ke Amerika Serikat dalam Perang Global Melawan Terorisme dengan membantu dalam memerangi Taliban dan Al-Qaeda di Afghanistan dan di sepanjang perbatasan Pakistan.

# 9: Israel

Israel adalah satu-satunya negara di dunia yang membutuhkan layanan militer dari kedua warga pria dan wanita dengan beberapa pengecualian.

Pasukan Pertahanan Israel didirikan pada tahun 1948 dan mempertahankan kekuatan tugas aktif lebih dari 100.000.

Sejarah militer Israel termasuk Arab-Israel, Perang Enam Hari dan berbagai konflik dengan Lebanon dan Palestina. Amerika Serikat tetap menjadi salah satu sekutu terbesar Israel.

# 8: Rusia

Rusia telah mengalami banyak perubahan sepanjang sejarah militer dating kembali ke 863. Tentara modern dikenal sebagai Angkatan tanah Rusia dan didirikan pada tahun 1992.

Sebelumnya organisasi militer Rusia, termasuk Tentara Merah, telah terlibat dalam konflik regional, perang dunia kedua dan Perang Dingin. Sebelum jatuhnya Uni Soviet pada tahun 1991, itu dikenal sebagai negara adidaya dunia dan telah melampaui Amerika Serikat dalam hal jumlah tentara dan senjata nuklir.

Rusia Angkatan Tanah dikelola melalui layanan wajib, meskipun banyak di negeri ini telah baik ditangguhkan bawah pengecualian atau ditawarkan suap kepada pejabat untuk tidak melayani.

# 7: Turki

Para Tentara Turki tanggal kembali lebih dari 2.000 tahun. Hari modern Tentara Turki adalah salah satu dari beberapa tentara terkemuka yang tinggal netral selama Perang Dunia II.

Meskipun Tentara Turki terlibat dalam Perang Korea, konflik terbesar di tahun 1900 adalah dalam Perang Kemerdekaan Turki dimana berjuang Rusia, Inggris, Yunani, Prancis dan Italia di sepanjang perbatasannya.

Dinas militer di Turki diperlukan dengan beberapa pengecualian dan telah mengakibatkan Turki memiliki kekuatan tanah terbesar kedua di NATO.

# 6: Korea Utara

Tentara Rakyat Korea Utara didirikan pada tahun 1939 dan memiliki kekuatan yang mengesankan lebih dari satu juta tentara. Ketika nomor Unit cadangan dihitung secara total ini, perkiraan lebih dari tujuh juta tentara yang bisa diaktifkan jika diperlukan.

Konflik besar dalam sejarah Korea Utara adalah Perang Korea dan Perang Vietnam. Ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan masih ada hari ini dan, secara teknis, konflik belum resmi berakhir antara keduanya.

Korea Utara telah mengkonfirmasi kemampuan senjata nuklir dan kimia dalam beberapa tahun terakhir dengan ancaman terhadap berbagai negara termasuk Amerika Serikat, terutama untuk aliansi dengan Korea Selatan.

# 5: Jerman

Tentara Jerman memiliki salah satu sejarah yang paling menonjol dengan munculnya Hitler. Tentara Jerman bertanggung jawab untuk memulai Perang Dunia II ketika menginvasi Polandia.

Setelah Perang berakhir, Jerman berada dalam kondisi terpecah dan membentuk Tentara Jerman Barat.

Setelah reunifikasi pada 1990-an, tentara dari timur dan barat digabungkan ke dalam Tentara Jerman saat ini. Kekuatan militer saat ini terjadi di Jerman lebih dari 200.000 tentara aktif.

# 4: India

Tentara India tanggal kembali ke Zaman Batu. Hari ini, diketahui sebagai yang terbesar semua pasukan darat relawan di dunia dengan lebih dari 1.000.000 tentara aktif.

India tidak pernah harus melembagakan rancangan untuk staf angkatan daratnya. Tentara India telah terlibat dalam perang dunia kedua serta beberapa konflik untuk memperjuangkan kemerdekaan sendiri.

Pakistan telah menjadi target pada lebih dari satu kesempatan dalam sejarah militer.

# 3: United Kingdom

Tentara Inggris diselenggarakan pada tahun 1661 dan telah terlibat dalam berbagai konflik termasuk Perang Napoleon, Perang Revolusi dan perang dunia kedua.

Tentara Inggris telah memiliki kehadiran yang signifikan di Irlandia Utara dan Balkan sambil berdiri di samping Amerika Serikat dalam Perang Teluk pada 1990-an serta Perang Global Melawan Terorisme setelah serangan 11 September 2001.

Kekuatan tugas aktif Angkatan Darat Inggris lebih dari 100.000 kuat, sehingga tentara terbesar kedua di Uni Eropa di belakang Perancis.

# 2: China

Tentara Pembebasan Rakyat China merupakan yang terbesar di dunia berjumlah lebih dari dua juta tentara bahkan setelah pemotongan yang signifikan dalam kekuatan dalam beberapa tahun terakhir.

Tentara Cina didirikan pada tahun 1927 dan terlibat dalam konflik Sino-Jepang, Perang Dunia II, Perang Korea dan Vietnam.

Sementara layanan teknis yang diperlukan untuk semua pria di atas usia 18 tahun, China belum pernah harus menyusun tentara sebagai selalu ada lebih dari cukup pria China yang secara sukarela untuk layanan militer untuk negara mereka.

# 1: Amerika Serikat

Angkatan Darat Amerika Serikat tanggal kembali ke 1775 ketika Tentara Kontinental diciptakan untuk bertarung di Perang Revolusi. Angkatan Darat Amerika Serikat telah berpartisipasi dalam setiap perang utama dunia, Perang Korea, Vietnam, Perang Teluk dan Perang Global Melawan Terorisme.

Kekuatan tugas saat ini aktif untuk nomor Angkatan Darat AS lebih dari 500.000 dengan total gabungan lebih dari satu juta dengan Reserve dan tentara Garda Nasional.

Tentara modern adalah pasukan relawan semua dengan posting permanen di seluruh Amerika Serikat serta Jerman, Italia, Kosovo, Jepang dan Korea.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tembang Macapat Pangkur dan Maknanya

Tembang macapat pangkur banyak digunakan pada tembang-tembang yang bernuansa Pitutur (nasihat), pertemanan, dan cinta. Baik rasa cinta kepada anak, pendamping hidup, Tuhan dan alam semesta. Banyak yang memaknai tembang macapat pangkur sebagai salah satu tembang yang berbicara tentang seseorang yang telah menginjak usia senja, dimana orang tersebut mulai mungkur atau mengundurkan diri dari hal-hal keduniawian. Oleh karena itu sangat banyak tembang-tembang macapat pangkur yang berisi nasihat-nasihat pada generasi muda. (baca juga : Macapat Pangkur, Meninggalkan Urusan Duniawi) Salah satu contoh tembang macapat pangkur yang populer di masyarakat adalah karya KGPAA Mangkunegoro IV yang tertuang dalam Serat Wedatama, pupuh I, yakni : Mingkar-mingkuring ukara (Membolak-balikkan kata) Akarana karenan mardi siwi (Karena hendak mendidik anak) Sinawung resmining kidung (Tersirat dalam indahnya tembang) Sinuba sinukarta (Dihias penuh warna ) Mrih kretarta pakartining ilmu luhun

HAKIKAT SHOLAT MENURUT SYEKH SITI JENAR

http://www.javalaw-bmg.blogspot.com Peliharalah shalatmu dan shalat wustha. Berdirilah untuk Allah (dalam shalat) yang khusyuk (QS Al. Baqarah / 2:238). Ini adalah penegasan dari Allah tentang kewajiban dan keharusan memelihara shalat, baik segi dzahir maupun batin dengan titik tekan khusyuk, kondisi batin yang mantap. Secara lahir, shalat dilakukan dengan berdiri, membaca Al-Fatihah , sujud, duduk dsb. Kesemuanya melibatkan keseluruhan anggota badan. Inilah shalat jasmani dan fisikal. Karena semua gerakan badan berlaku dalam semua shalat, maka dalam ayat tersebut disebut shalawaati (segala shalat) yang berarti jamak. Dan ini menjadi bagian pertama, yakni bagian lahiriah. Bagian kedua adalah tentang shalat wustha, yaitu yang secara sufistik adalah shalat hati. Wustha dapat diartikan pertengahan atau tengah-tengah. Karena hati terletak di tengah, yakni di tengah diri, maka dikatakan shalat wustha sebagai shalat hati. Tujuan shalat ini adalah untuk mendapatkan kedamaian dan

Surat Penawaran Jasa Desain Grafis

SURAT PENAWARAN JASA Banyumas, 27 September 2013 Nomor             :    27/EM/offr/2013 Lampiran          :   1 CD contoh hasil kerja Perihal            :   Penawaran Jasa Desain Grafis Kepada, Yth. PT   Selaras Sentosa Jl S. Parman Purwokerto Selatan Dengan hormat, Kami, CV Elsa Advertising, adalah perusahaan multimedia yang bergerak di bidang desain grafis dan percetakan. Kami menerima desain grafis mulai dari desain logo, pamflet, flyer, poster, x banner dan lain-lain, juga menyediakan jasa printing untuk kebutuhan periklanan. Apabila perusahaan Bapak membutuhkan desain logo ataupun desain banner sekaligus cetak, kami siap membantu perusahaan anda. Kepuasan pelanggan merupakan tujuan kami bekerja dan kami akan buktikan semua itu jika Bapak berkenan mempercayakan desain dan printing melalui layanan kami. Garansi jika belum puas boleh direvisi tanpa batas selama hasil design belum dicetak. Demikian surat penawaran ini kami ajukan. Dan