Langsung ke konten utama

Mengenal Lebih Dekat Sang Aktor ' Daniel Craig '




Daniel Wroughton Craig lahir di Chester, Cheshire, Inggris, pada tanggal 2 Maret 1968 adalah seorang aktor dan produser film yang berasal dari Inggris. Ia saat ini dikenal sebagai aktor resmi keenam yang memerankan karakter agen rahasia MI6 Inggris yaitu James Bond sejak tahun 2006 menggantikan aktor sebelumnya, Pierce Brosnan.
Karier internasional Craig dimulai pada tahun 2001 saat ia bermain bersama Angelina Jolie dan Iain Glen dalam film Lara Croft: Tomb Raider. Selain dalam James Bond, Craig juga berperan dalam beberapa film yang lain diantaranya The Golden Compass (2007) dan Defiance (2008). Craig sendiri merupakan seorang sarjana seni dari Sekolah Tinggi Musik dan Drama Guidhall di London dimana ia lulus pada tahun 1991. Ia juga sempat bergabung bersama Persatuan Pemain Teater Muda Inggris pada usia 16 tahun pada tahun 1984.

Usia muda
Craig lahir di Chester, Inggris pada 2 Maret 1968. Ia merupakan putra dari pasangan Olivia Williams (seorang guru seni) dan Timothy John Wroughton Craig (seorang pelaut). Craig tumbuh di kawasan Wirral. Ia merupakan lulusan dari Hilbre High School dan Calday Grange Grammar School. Saat masih duduk di bangku sekolah, Craig merupakan seorang penggemar olahraga rugby. Tak lama berselang, Craig kemudian bergabung dengan sebuah tim rugby amatir bernama Hoylake Rugby Club. Pada usia 16 tahun di 1984, Craig pindah ke London dan bergabung dengan Persatuan Pemain Teater Muda Inggris. Craig kemudian kuliah di Sekolah Tinggi Musik dan Drama Guildhall di London, dan lulus menjadi seorang sarjana seni pada tahun 1991.

Pribadi
Pada 1992, Craig menikah dengan aktris Skotlandia, Fiona Loudon, dan mempunyai seorang anak perempuan bernama Ella. Tetapi pasangan ini terpaksa bercerai pada 1994.[3] Setelah bercerai dengan Loudon, Craig lantas santer diberitakan sedang menjalin hubungan khusus dengan aktris Jerman Heike Makatsch. Craig juga pernah menjalin hubungan dengan produser film blasteran AS-Jepang, Satsuki Mitchell. Pada tahun 2010 Craig kemudian menjalin hubungan dengan aktris Rachel Weisz yang kemudian ia nikahi pada 22 Juni 2011.

Kegemaran
Daniel Craig merupakan seorang fans dari klub sepak bola Inggris, Liverpool F.C. sejak masih kanak-kanak. Idolanya di Liverpool adalah Bill Shankly, Bob Paisely, Kenny Dalglish dan Kevin Keegan. Craig pernah kepergok hadir dalam salah satu pertandingan kandang Liverpool di stadion Anfield pada musim Liga Inggris 2008-09. Selain Liverpool, Craig juga merupakan penggemar dari tim Rugby Union.
Sebelum terpilih menjadi aktor film James Bond, Daniel Craig merupakan salah seorang aktor yang gemar merokok. Kebiasaannya ini kemudian berubah setelah Craig resmi terpilih menjadi pemeran James Bond, karena ia kemudian menghentikan kebiasaan merokoknya, dan bahkan menyewa seorang ahli fitnes untuk membantu melepaskannya dari kebiasaan merokok.
Dalam dunia permainan video, Daniel Craig merupakan seorang pemain handal dalam beberapa game, diantaranya game-game berjenis RPG. Ia kemudian mendapatkan kesempatan sebagai salah satu orang pertama yang memainkan video game Quantum of Solace pada tahun 2009, dan juga turut senang dengan dirilisnya remake versi video game GoldenEye pada tahun 2010.

Lain-lain
Pada pertengahan 2006, setelah melihat prestasi dan kontribusinya untuk dunia perfilman, Daniel Craig diundang untuk masuk ke dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences.
Di bulan Oktober 2008, Craig dikabarkan telah mengeluarkan uang sebesar 4 juta poundsterling untuk membeli sebuah apartemen di kawasan Regent's Park, London. Di apartemen yang sama tinggal juga tiga selebritis Inggris lain, yaitu pemain sepak bola Chelsea Frank Lampard, juara dunia F1 2008 dari tim McLaren Lewis Hamilton, dan juara dunia F1 2009 dari tim Brawn GP Jenson Button. Uniknya mereka semua tidak pernah terlihat keluar atau mengobrol bareng walaupun tinggal dalam satu apartemen yang sama.

Daniel Craig terpilih menjadi Pria Berpakaian Terbaik tahun 2007 oleh sebuah majalah Inggris. Ia mengalahkan David Beckham, Pangeran William, Frank Lampard, dan Jenson Button. Kemudian salah satu adegan Daniel Craig dalam film Casino Royale dimana ia sedang mengenakan pakaian renang mengantarkan Craig meraih gelar Pria Terseksi 2006 versi tabloid The Sun. Terakhir di 2009, sebuah perusahaan makanan bernama Del Monte Foods meluncurkan sebuah pemen loli yang menggambarkan Daniel Craig sedang keluar dari dalam lautan.
Merujuk pada sebuah jurnal dari Men's Vogue di bulan November 2008, Daniel Craig adalah salah satu selebritis Inggris termahal. Bayarannya sendiri diperkirakan bisa melebihi David Beckham pada tahun-tahun yang akan datang.

Karier
Daniel Craig pertama kali memulai debutnya di dunia akting adalah pada tahun 1992, atau setahun setelah ia lulus kuliah dari Sekolah Tinggi Musik dan Drama Guildhall. Film pertamanya saat itu adalah The Power of One. Selanjutnya pada tahun 1993 ia merambah dunia televisi di Inggris dengan membintangi film TV berjudul Sharpe's Eagle. Film Hollywood pertama yang dibintangi Daniel Craig adalah film besutan Walt Disney tahun 1995 berjudul A Kid in King Arthur's Court, walaupun dalam film tersebut ia hanya tampil sebagai pemeran tambahan.
Pada tahun 1998, Craig menjadi pemeran dalam film kolosal Inggris yang berjudul Elizabeth, dimana dalam film tersebut ia berperan sebagai John Ballard yang merupakan salah satu anggota Gereja Katolik Roma Vatikan. Karakter ini (bersama karakter Paus yang diperankan oleh John Gielgud) kemudian mendapatkan kritikan tajam dari pihak Vatikan karena dinilai menyesatkan dan melenceng jauh dari sejarah Gereja Katolik. Kemudian pada tahun 1999 Craig memerankan karakter Richard dalam drama TV berjudul Shockers: The Visitor. Dan pada tahun 2000, Daniel Craig mulai mendapatkan peran sebagai pemeran utama saat ia memerankan karakter Ray dalam film Inggris Raya berjudul Some Voices.

Setelah lama berkutat di dunia perfilman Inggris Raya dan sebagian Eropa (Perancis, Hungaria, dan Italia), pada tahun 2001 ia mendapatkan tantangan besar dari Hollywood saat diajak bermain dalam film Lara Croft: Tomb Raider, dimana di film tersebut ia bermain bersama Angelina Jolie dan Iain Glen. Craig juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk menjadi bagian dari serial waralaba Star Trek. Ia menyatakan bahwa impiannya ini merupakan impian terpendamnya sejak masih remaja. Setelah sukses dengan Lara Croft: Tomb Raider, Craig lantas melanjutkan kariernya di AS dalam film karya Sam Mendes Rod to Perdition (2002), bersama Tom Hanks dan Paul Newman. Film lainnya yang dibintangi Craig antara lain Sword of Honour (2001), The Mother (2003), Sylvia (2003), Layer Cake (2004), Enduring Love (2004), Munich (2005) dimana dalam film ini untuk pertama kalinya Craig bekerja sama dengan sutradara legendaris AS Steven Spielberg, dan Infamous (2006). Craig juga bahkan mendapatkan peran utama dalam sebuah film hitam-putih kerjasama Prancis-Inggris berjudul Renaissance yang dirilis di bulan Juli 2006.


Koleksi Foto Daniel Craig















































 


referensi ; wikipedia 
Foto : berbagai sumber



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tembang Macapat Pangkur dan Maknanya

Tembang macapat pangkur banyak digunakan pada tembang-tembang yang bernuansa Pitutur (nasihat), pertemanan, dan cinta. Baik rasa cinta kepada anak, pendamping hidup, Tuhan dan alam semesta. Banyak yang memaknai tembang macapat pangkur sebagai salah satu tembang yang berbicara tentang seseorang yang telah menginjak usia senja, dimana orang tersebut mulai mungkur atau mengundurkan diri dari hal-hal keduniawian. Oleh karena itu sangat banyak tembang-tembang macapat pangkur yang berisi nasihat-nasihat pada generasi muda. (baca juga : Macapat Pangkur, Meninggalkan Urusan Duniawi) Salah satu contoh tembang macapat pangkur yang populer di masyarakat adalah karya KGPAA Mangkunegoro IV yang tertuang dalam Serat Wedatama, pupuh I, yakni : Mingkar-mingkuring ukara (Membolak-balikkan kata) Akarana karenan mardi siwi (Karena hendak mendidik anak) Sinawung resmining kidung (Tersirat dalam indahnya tembang) Sinuba sinukarta (Dihias penuh warna ) Mrih kretarta pakartining ilmu luhun

HAKIKAT SHOLAT MENURUT SYEKH SITI JENAR

http://www.javalaw-bmg.blogspot.com Peliharalah shalatmu dan shalat wustha. Berdirilah untuk Allah (dalam shalat) yang khusyuk (QS Al. Baqarah / 2:238). Ini adalah penegasan dari Allah tentang kewajiban dan keharusan memelihara shalat, baik segi dzahir maupun batin dengan titik tekan khusyuk, kondisi batin yang mantap. Secara lahir, shalat dilakukan dengan berdiri, membaca Al-Fatihah , sujud, duduk dsb. Kesemuanya melibatkan keseluruhan anggota badan. Inilah shalat jasmani dan fisikal. Karena semua gerakan badan berlaku dalam semua shalat, maka dalam ayat tersebut disebut shalawaati (segala shalat) yang berarti jamak. Dan ini menjadi bagian pertama, yakni bagian lahiriah. Bagian kedua adalah tentang shalat wustha, yaitu yang secara sufistik adalah shalat hati. Wustha dapat diartikan pertengahan atau tengah-tengah. Karena hati terletak di tengah, yakni di tengah diri, maka dikatakan shalat wustha sebagai shalat hati. Tujuan shalat ini adalah untuk mendapatkan kedamaian dan

Surat Penawaran Jasa Desain Grafis

SURAT PENAWARAN JASA Banyumas, 27 September 2013 Nomor             :    27/EM/offr/2013 Lampiran          :   1 CD contoh hasil kerja Perihal            :   Penawaran Jasa Desain Grafis Kepada, Yth. PT   Selaras Sentosa Jl S. Parman Purwokerto Selatan Dengan hormat, Kami, CV Elsa Advertising, adalah perusahaan multimedia yang bergerak di bidang desain grafis dan percetakan. Kami menerima desain grafis mulai dari desain logo, pamflet, flyer, poster, x banner dan lain-lain, juga menyediakan jasa printing untuk kebutuhan periklanan. Apabila perusahaan Bapak membutuhkan desain logo ataupun desain banner sekaligus cetak, kami siap membantu perusahaan anda. Kepuasan pelanggan merupakan tujuan kami bekerja dan kami akan buktikan semua itu jika Bapak berkenan mempercayakan desain dan printing melalui layanan kami. Garansi jika belum puas boleh direvisi tanpa batas selama hasil design belum dicetak. Demikian surat penawaran ini kami ajukan. Dan