Langsung ke konten utama

Penandatangan Naskah Kerjasama KPP Pratama Bengkalis dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis



Acara Penandatangan Naskah Kerjasama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkalis dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis terkait Koordinasi dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dilaksanakan pada Kamis, 23 April 2015, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bengkalis.
Terkait dengan acara tersebut, KPP Pratama Bengkalis menyampaikan hal-hal sebagai berikut:
  1. Penegakan hukum di bidang perpajakan yang dilakukan oleh KPP Pratama Bengkalis melalui pemeriksaan kepatuhan pajak dan prosedur penagihan aktif menjadi sebuah keniscayaan dalam sistem perpajakan modern yang menganut Self Assessment System.
  2. KPP Pratama Bengkalis bersama Kejaksaan Negeri Bengkalis melaksanakan kesepakatan bersama dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta mewujudkan sinergi keterpaduan dalam pelaksanaan tugas.
  3. Ruang lingkup kerjasama yang merupakan bagian dari penegakan hukum di bidang perpajakan antara lain meliputi pengamanan penerimaan pajak dan pencairan piutang pajak, penanganan tindak pidana perpajakan, pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya di bidang hukum perdata dan Tata Usaha Negara.
  4. Penandatangan nota kesepahaman tersebut, memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak utamanya di wilayah Kabupaten Bengkalis dan menyelamatkan kekayaan negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  5. Kepala KPP Pratama Bengkalis menyampaikan bahwa selama kurun tahun 2014, penegakan hukum yang telah dilakukan oleh KPP Pratama Bengkalis lebih dari 587 penyampaian Surat Paksa, Pemblokiran Rekening sebanyak 32 Wajib Pajak (total nilai tunggakan sebesar Rp. 5.044.777.521), Penyitaan Harta atas 6 Wajib Pajak (total nilai tunggakan sebesar Rp. 3.167.544.144) dan Pencegahan ke Luar Negeri atas 2 Penanggung Pajak (total nilai tunggakan sebesar Rp.2.554.453.855).
  6. Pada acara penandatangan nota kesepahaman ini, KPP Pratama Bengkalis juga melaksanakan sosialisasi terkait terkait penegakan hukum di bidang perpajakan dan penagihan pajak dengan narasumber yang berasal dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dan Kepulauan Riau sebagai bagian dari peningkatan pengetahuan dan menjamin kesetaraan di depan hukum bagi Wajib Pajak.
  7. Materi yang disampaikan diharapkan akan memberikan gambaran secara utuh kepada masyarakat Wajib Pajak proses yang dilakukan oleh DJP cq. KPP Pratama Bengkalis dalam menjalankan fungsinya melakukan penegakan hukum untuk menguji kepatuhan dan menjamin keadilan pemenuhan kewajiban perpajakan Wajib Pajak terutama di wilayah Kabupaten Bengkalis.
  8. Sinergi yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pajak cq. KPP Pratama Bengkalis dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis diharapkan akan membentuk lingkungan kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan dan menjamin kewibawan pemerintah di bidang keuangan Negara.
           Kontak:
  1. Kantor Wilayah DJP Riau dan Kepulauan Riau Jalan Jenderal Sudirman No. 247, Pekanbaru
  2. Kejaksaan Negeri Bengkalis, Jalan Pertanian Bengkalis, Telp. 0766-21122
  3. Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkalis, Jalan Hang Tuah No. 21, Depan Lembaga Adat Melayu Riau, Telp. 0765-94531, Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis 
  4. Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Jalan Jenderal Sudirman No.35 C, Telp. 0766-21091, Bengkalis Kota, Kabupaten Bengkalis
 Referensi : Direktorat Jendral Pajak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tembang Macapat Pangkur dan Maknanya

Tembang macapat pangkur banyak digunakan pada tembang-tembang yang bernuansa Pitutur (nasihat), pertemanan, dan cinta. Baik rasa cinta kepada anak, pendamping hidup, Tuhan dan alam semesta. Banyak yang memaknai tembang macapat pangkur sebagai salah satu tembang yang berbicara tentang seseorang yang telah menginjak usia senja, dimana orang tersebut mulai mungkur atau mengundurkan diri dari hal-hal keduniawian. Oleh karena itu sangat banyak tembang-tembang macapat pangkur yang berisi nasihat-nasihat pada generasi muda. (baca juga : Macapat Pangkur, Meninggalkan Urusan Duniawi) Salah satu contoh tembang macapat pangkur yang populer di masyarakat adalah karya KGPAA Mangkunegoro IV yang tertuang dalam Serat Wedatama, pupuh I, yakni : Mingkar-mingkuring ukara (Membolak-balikkan kata) Akarana karenan mardi siwi (Karena hendak mendidik anak) Sinawung resmining kidung (Tersirat dalam indahnya tembang) Sinuba sinukarta (Dihias penuh warna ) Mrih kretarta pakartining ilmu luhun

HAKIKAT SHOLAT MENURUT SYEKH SITI JENAR

http://www.javalaw-bmg.blogspot.com Peliharalah shalatmu dan shalat wustha. Berdirilah untuk Allah (dalam shalat) yang khusyuk (QS Al. Baqarah / 2:238). Ini adalah penegasan dari Allah tentang kewajiban dan keharusan memelihara shalat, baik segi dzahir maupun batin dengan titik tekan khusyuk, kondisi batin yang mantap. Secara lahir, shalat dilakukan dengan berdiri, membaca Al-Fatihah , sujud, duduk dsb. Kesemuanya melibatkan keseluruhan anggota badan. Inilah shalat jasmani dan fisikal. Karena semua gerakan badan berlaku dalam semua shalat, maka dalam ayat tersebut disebut shalawaati (segala shalat) yang berarti jamak. Dan ini menjadi bagian pertama, yakni bagian lahiriah. Bagian kedua adalah tentang shalat wustha, yaitu yang secara sufistik adalah shalat hati. Wustha dapat diartikan pertengahan atau tengah-tengah. Karena hati terletak di tengah, yakni di tengah diri, maka dikatakan shalat wustha sebagai shalat hati. Tujuan shalat ini adalah untuk mendapatkan kedamaian dan

Surat Penawaran Jasa Desain Grafis

SURAT PENAWARAN JASA Banyumas, 27 September 2013 Nomor             :    27/EM/offr/2013 Lampiran          :   1 CD contoh hasil kerja Perihal            :   Penawaran Jasa Desain Grafis Kepada, Yth. PT   Selaras Sentosa Jl S. Parman Purwokerto Selatan Dengan hormat, Kami, CV Elsa Advertising, adalah perusahaan multimedia yang bergerak di bidang desain grafis dan percetakan. Kami menerima desain grafis mulai dari desain logo, pamflet, flyer, poster, x banner dan lain-lain, juga menyediakan jasa printing untuk kebutuhan periklanan. Apabila perusahaan Bapak membutuhkan desain logo ataupun desain banner sekaligus cetak, kami siap membantu perusahaan anda. Kepuasan pelanggan merupakan tujuan kami bekerja dan kami akan buktikan semua itu jika Bapak berkenan mempercayakan desain dan printing melalui layanan kami. Garansi jika belum puas boleh direvisi tanpa batas selama hasil design belum dicetak. Demikian surat penawaran ini kami ajukan. Dan