Langsung ke konten utama

TUJUAN HIDUP MANUSIA

Tujuan hidup umat manusia, ialah menyatu dengan Allah, semua berasal dari Dia dan akan kembali kepadaNya

Manusia terdiri dari tiga bahagian penting yaitu :
.A. Unsur Fisik manusia
Unsur fisik berada di alam material, alam fisika, Fungsinya sama seperti pohon dan binatang, tumbuh hidup dan mati.
B. Unsur Roh Manusia atau jiwa
Roh atau jiwa, berada dalam alam Roh, atau alam Maya (imajinasi) . Alam imajinasi adalah alam semu yang hakikatnya tidak ada, seperti alam dualisme, baik buruk, benar salah, kaya miskin dll. Dalam alam roh itu bukan saja di huni oleh imajinasi manusia yang masih hidup, juga dihuni oleh roh2 tanpa fisik, seperti roh2 orang yang sdh maii, roh binatang, gendarwa, malaikat , peri dll..
Kaloborasi antara fisik dan Roh membentuk tokoh semu yang disebut Ego atau aku manusia, yang hakikatnya juga tidak ada. Buktinya, coba anda bongkar tubuh manusia, cari si Aku itu, nyatanya tidak ada.
Demikian pula masyarakat social, hubungan antara manusia satu dengan yang lainnya hanya ada dalam perasaan, seperti ibu-bapak, pemerintah, kerjaan dll semuanya itu hanya semu hakikatnya tidak ada.
Misalnya kamu memiliki orang tua, hanya ada dalam perasaanmu, orang yang melahirkan kamu adalah process alam secara normal, sama seperti tumbuh2an dan binatang.
Seserang dilahirkan untuk memimpin kehidupan sosial masyarat liar, menjadi masyarakt teratur disebut pemimpin atau raja, komunitas masyarakat itu disebut kerajaan. Realitasnya kerajaan itu tidak ada.
Manusia yang dipermainkan oleh alam maya sangat menderita, misalnya dia merasa dirinya miskin, merasa dirinya lemah, takut dibunuh, takut kecurian, kecewa tidak punya anak dll semuanya itu menimbulkan penderitaan bathin.
-C - Unsur Illahi atau unsur kesadaran .
Unsur Illahi atau unsur kesadaran berada di alam kesadaran murni, atau alam Mahapurusa, sedangkan unsur kesadaran yang ada pada manusia disebut Adipurusa. Dia berasal dari unsur kesadaran yang terbenam dalam alam fisika
Dalam Alqur’an dikatakan ” Allah telah menghdupkan kamu, dan mematikan, kemudian menghidupkan lagi,..dst ( 22:66) maksudnya menghidupkan dan mematikan manusia secara cerulang-ulang sebagai process pembersihan adiatman.
Proses evolusi fisik dan budaya manusia mengikuti tingkat kebersihan Adiatman. Manusia yang dimatikan Allah tsb tidak mampu lagi menyerap kotoran Adiatman sehingga dihidupkan lagi artinya diganti dengan fisik baru yang leih canggih
Dalam 84:19 dikatakan: Manusia mengalami kehidupan ini tingkat demi tingkat, artinya berevolusi, dan semua makhluk akan kembali kepadaNya (50:43) artinya kembali kepada Tuhan, sebab semua makhluk berasal dari Tuhan.
Bagaimana Awal terciptanya alam semesta ini,..
Menurut Lao-tse, yang ada pertama-tama ialah ” Kekosongan” karena belum ada namanya maka Lao-Tse menyebutnya Tao. Dari Tao inilah lahirnya semua makhluk dan alam semestha. Dalam Alqur’an dikatak manusia diciptakan dari dirinya yang satu, semua makhluk berasal dari Allah dan kembali kepada Allah.
Dalam Injil Yohanis dikatakan :” yang ada pertama-tama adalah Firman, segala sesutnya diciptakan oleh Dia. Dunia dijadikan olehnya, tetapi dunia tidak mengenalnya..
Dalam agama budha dikatak an: kesadaran murni itu bening seperti kaca tanpa debu , luasnya tidak terbatas, semua benda muncul dan lenyap olehnya
Agama Hindu mengatakan, yang ada awalnya ialah Sat- Asat, dia dalam bentuk sat tetapi bukan sat, karena dia memilki kesadaran, inlegensia, dan kehendak.
Energi Kehendak adalah energy Allah, sebab segala sesuatunya diciptkan Allah hanya dengan kehendak. Tuhan hendak membersihkan unsur kesadaran dari unsur fisika .
Kehendak Allah itu ditungkan dalam suatu program universal, maka terjadilah dua kutub alam, yaitu Alam fisika dan alam kesadaran.
Proces penarikan unsur kesadaran yang masih diikat oleh unsure material (fisik), terciptalah alam kehidupan yang terdiri dari alam fisika, alam maya, alam roh sorga dan neraka, alam para dewa2 dll.
Yang kita sebut Tuhan sekarang ialah wujud dari ketiga alam tersebut, yaitu bahagian bawah alam fisika, bahagian tengan alam roh dan bagian atas alam kesadaran murni.
Semua akativitas yang ada di ketiga alam tersebut adalah Aktivitas Allah yang sudah diprogram secara teliti, seperti dikatakan “rambutmupun sudah dihitungnya” .
Dari uraian diatas jelas bahwa tujuan hidup manusia ialah membersihkan diri dari unsur duniawi sehingga kita bias meiliki kesadsaran murni, dengan lain kata kita bisa bersatu dengan Allah. Dalam menjalankan process pembersihan ini, manusia harus menjalani berkali-kali kehidupan dan kematian yang disebut tumimbal lahir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tembang Macapat Pangkur dan Maknanya

Tembang macapat pangkur banyak digunakan pada tembang-tembang yang bernuansa Pitutur (nasihat), pertemanan, dan cinta. Baik rasa cinta kepada anak, pendamping hidup, Tuhan dan alam semesta. Banyak yang memaknai tembang macapat pangkur sebagai salah satu tembang yang berbicara tentang seseorang yang telah menginjak usia senja, dimana orang tersebut mulai mungkur atau mengundurkan diri dari hal-hal keduniawian. Oleh karena itu sangat banyak tembang-tembang macapat pangkur yang berisi nasihat-nasihat pada generasi muda. (baca juga : Macapat Pangkur, Meninggalkan Urusan Duniawi) Salah satu contoh tembang macapat pangkur yang populer di masyarakat adalah karya KGPAA Mangkunegoro IV yang tertuang dalam Serat Wedatama, pupuh I, yakni : Mingkar-mingkuring ukara (Membolak-balikkan kata) Akarana karenan mardi siwi (Karena hendak mendidik anak) Sinawung resmining kidung (Tersirat dalam indahnya tembang) Sinuba sinukarta (Dihias penuh warna ) Mrih kretarta pakartining ilmu luhun

HAKIKAT SHOLAT MENURUT SYEKH SITI JENAR

http://www.javalaw-bmg.blogspot.com Peliharalah shalatmu dan shalat wustha. Berdirilah untuk Allah (dalam shalat) yang khusyuk (QS Al. Baqarah / 2:238). Ini adalah penegasan dari Allah tentang kewajiban dan keharusan memelihara shalat, baik segi dzahir maupun batin dengan titik tekan khusyuk, kondisi batin yang mantap. Secara lahir, shalat dilakukan dengan berdiri, membaca Al-Fatihah , sujud, duduk dsb. Kesemuanya melibatkan keseluruhan anggota badan. Inilah shalat jasmani dan fisikal. Karena semua gerakan badan berlaku dalam semua shalat, maka dalam ayat tersebut disebut shalawaati (segala shalat) yang berarti jamak. Dan ini menjadi bagian pertama, yakni bagian lahiriah. Bagian kedua adalah tentang shalat wustha, yaitu yang secara sufistik adalah shalat hati. Wustha dapat diartikan pertengahan atau tengah-tengah. Karena hati terletak di tengah, yakni di tengah diri, maka dikatakan shalat wustha sebagai shalat hati. Tujuan shalat ini adalah untuk mendapatkan kedamaian dan

Surat Penawaran Jasa Desain Grafis

SURAT PENAWARAN JASA Banyumas, 27 September 2013 Nomor             :    27/EM/offr/2013 Lampiran          :   1 CD contoh hasil kerja Perihal            :   Penawaran Jasa Desain Grafis Kepada, Yth. PT   Selaras Sentosa Jl S. Parman Purwokerto Selatan Dengan hormat, Kami, CV Elsa Advertising, adalah perusahaan multimedia yang bergerak di bidang desain grafis dan percetakan. Kami menerima desain grafis mulai dari desain logo, pamflet, flyer, poster, x banner dan lain-lain, juga menyediakan jasa printing untuk kebutuhan periklanan. Apabila perusahaan Bapak membutuhkan desain logo ataupun desain banner sekaligus cetak, kami siap membantu perusahaan anda. Kepuasan pelanggan merupakan tujuan kami bekerja dan kami akan buktikan semua itu jika Bapak berkenan mempercayakan desain dan printing melalui layanan kami. Garansi jika belum puas boleh direvisi tanpa batas selama hasil design belum dicetak. Demikian surat penawaran ini kami ajukan. Dan