Langsung ke konten utama

Tak selamanya aku jahat ibu


Tak selamanya aku jahat ibu
oleh Boedy Law 
Berbagi pengalaman,cerita &ilmu adalah salah satu hal yg aq suka dalam hidup ini..

Di kepulauan Riau, aku terdampar..
BERANGKAT DARI  TEKAD KUMOHON RESTU  DO'A IBU ...
Aq mengawali petualanganku sebagai pedagang pakaian.walau panas terik matahari sllu berusaha memadamkan niatku,namun aq tetap tekadkan langkah kaki memenuhi undangan sang penantang hidup..
begitu ramah&smngatnya aq menawarkan barang daganganku kepada setiap orang yg aq jumpai  tp sayang..  terus,terus&terus ditolaknya  sampai berulang-ulang kali aq coba,cukup lama aq berjalan kaki namun belum jg ada yg laku dagangan itu..''TAPI AKU TAK MENYERAH SELALU KUTEKADKAN BULAT SEMANGAT WAKTU ITU''
Letih,cape & haus sangat kurasakan waktu itu.. ,aq hanya  bisa duduk sejenak sambil tersenyum  dengan manis sembari berkata '' tak kubayangkan sblmnya aq akan mendapatkan peran hidup yg sprti ini yg biasanya aq drmh jam segini udah asyik keluyuran brsm tmen2  iblisku''  tak lama  lalu aq berdiri dan berkata ''hah! ini yg namanya perjuangan aq ga boleh bnyk mngeluh! aq akan buktikan sm bapak ibuku&semua orang  klu aq jg bs mndiri  tnp hrus meminta ortuku terus!!  aq mulai berjalan lg menyusuri rumah2 penduduk, hr mulai sore sudah terdengar  kumandang adzan wktu asar  terpanggil jiwaku saat itu u/ melekukan sholat berjama'ah saat itu. bayangkan jam 4 sore baru dapat penglaris setelah melewati beberapa kilo yg kutempuh.. ganti oplet sana sini,belum lg jumpa preman-preman pelabuhan /preman kampung daerah situ..
kurang lbih  60rb aq dapat uang dihari pertama itu..  ''hr mulai gelap beranjak pulanglah aq  krmh kontrakan dngan naik bus kota. sesampai drmh mandi,sholat,makan , main gitar  sambil berhayal  kemudian lnjut istirahat  tidur malam.. berbulan-bulan aq menjalaninya..
'' selama beberapa bulan lamanya sperti  itulah aktivitas yg aq jalani  u/ mencari pelanggan karena tak satupun aq kenal mereka sebelumnya.. ada tabungan sedikit aq hanya bisa gadai motor  krn mau beli blm cukup uang..  Setelah beberapa bulan kemudian tabunganku semakin brtambah lalu ku beli motor u/ pakai berjualan.. karena gigihnya aq dlm bekerja pelanggan smakin percaya& puas dengan pelayananku.. dari mulut kemulut aq smakin dikenal mereka u/ melayani segala kebutuhan dlm fashion.. semakin hari semakin bnyak permintaan pelanggan sampai kebutuhan pakaian&iperabot dipercayakan kpd saya, aq bersyukur mereka begitu mempercayaiku dan tak ingin aq sia-siakan kepercayaan itu tentunya..
#BERANGKAT DARI SEBUAH KEJUJURAN&TANGGUNG JAWAB DALAM BEKERJA SAYA  DAPAT MEMBANGUN KEPERCAYAAN YG KOKOH KEPADA PELANGGAN2 SAYA..
# puji syukur  sekarang customerku semakin brtambah..

Kesimpulan; tak sedikit  tokoh-tokoh di negeriku mereka sllu berkata ''Butuh perjuangan&kerja keras dlm wujudkan cita-cita'' .. ''KERJA KERAS&KERJA CERDAS''

kita tak perlu takut/malu hadapi kenyataan, pasti ada hasil bl kt mau bersungguh-sungguh berusaha u/ menjawab tantangan hidup ini..
Buat saya hasil itu tak harus berwujud materi, ya..bisa saja itu pengalaman,ilmu atau bisa jd pelajaran hidup..
  Tapi  ko msh bnyak orang yg beranggapan hasil itu= jumlah uang yg didapat .
padahal menurut pengalaman pribadi saya sendiri ada yg lebih berarti  lg dr sekedar jumlah materi yg ku dapat yaitu ''PELAJARAN HIDUP''' dimana saya merasakan sulitnya bertahan u/ hidup seoarang diri..
tergugah jiwa,pikiran&kesadaranku,hingga getaran itu memaksaku u/  sllu melakukan perubahan demi perubahan ke arah yg lebih baik lg.. (terus dan terus akan memicu u/ sllu melakukan perubahan)
Saat ini saya bersyukur  bisa menjalani hari2 lebih berarti  ,kuliah dengan biaya sendiri,membantu orang tua saya.. berharap kedepan saya mampu memperbaiki SDM yg kumiliki dan mengembangkan potensi yg ada dalam diri u/ bersaing dalam dunia bisnis yg lebih besar lagi tentunya.. 'SEMOGA' amien..
*UNTUKMU IBU, AKU AKAN TERUS BELAJAR MENJADI YG TERBAIK SEPERTI YG IBU HARAPKAN..
* TAK INGIN LAGI AKU PECAHIN PIRING-PIRING &ISI RUMAH IBU SEPERTI YG DULU..

(DALAM BENAK KU)TETAP BELAJAR DAN BERJUANG KARENA KEHIDUPAN TERUS BERUBAH ADANYA..
SAATNYA MEMBERIKAN YANG TERBAIK DALAM HIDUP KARENA HARI ESOK BELUM TENTU KITA JUMPAI..

                   Penulis
                "Boedylaw"

SEMOGA DAPAT MENJADI INSPIRASI BUAT SOBAT-SOBAT SEMUA..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tembang Macapat Pangkur dan Maknanya

Tembang macapat pangkur banyak digunakan pada tembang-tembang yang bernuansa Pitutur (nasihat), pertemanan, dan cinta. Baik rasa cinta kepada anak, pendamping hidup, Tuhan dan alam semesta. Banyak yang memaknai tembang macapat pangkur sebagai salah satu tembang yang berbicara tentang seseorang yang telah menginjak usia senja, dimana orang tersebut mulai mungkur atau mengundurkan diri dari hal-hal keduniawian. Oleh karena itu sangat banyak tembang-tembang macapat pangkur yang berisi nasihat-nasihat pada generasi muda. (baca juga : Macapat Pangkur, Meninggalkan Urusan Duniawi) Salah satu contoh tembang macapat pangkur yang populer di masyarakat adalah karya KGPAA Mangkunegoro IV yang tertuang dalam Serat Wedatama, pupuh I, yakni : Mingkar-mingkuring ukara (Membolak-balikkan kata) Akarana karenan mardi siwi (Karena hendak mendidik anak) Sinawung resmining kidung (Tersirat dalam indahnya tembang) Sinuba sinukarta (Dihias penuh warna ) Mrih kretarta pakartining ilmu luhun

HAKIKAT SHOLAT MENURUT SYEKH SITI JENAR

http://www.javalaw-bmg.blogspot.com Peliharalah shalatmu dan shalat wustha. Berdirilah untuk Allah (dalam shalat) yang khusyuk (QS Al. Baqarah / 2:238). Ini adalah penegasan dari Allah tentang kewajiban dan keharusan memelihara shalat, baik segi dzahir maupun batin dengan titik tekan khusyuk, kondisi batin yang mantap. Secara lahir, shalat dilakukan dengan berdiri, membaca Al-Fatihah , sujud, duduk dsb. Kesemuanya melibatkan keseluruhan anggota badan. Inilah shalat jasmani dan fisikal. Karena semua gerakan badan berlaku dalam semua shalat, maka dalam ayat tersebut disebut shalawaati (segala shalat) yang berarti jamak. Dan ini menjadi bagian pertama, yakni bagian lahiriah. Bagian kedua adalah tentang shalat wustha, yaitu yang secara sufistik adalah shalat hati. Wustha dapat diartikan pertengahan atau tengah-tengah. Karena hati terletak di tengah, yakni di tengah diri, maka dikatakan shalat wustha sebagai shalat hati. Tujuan shalat ini adalah untuk mendapatkan kedamaian dan

Surat Penawaran Jasa Desain Grafis

SURAT PENAWARAN JASA Banyumas, 27 September 2013 Nomor             :    27/EM/offr/2013 Lampiran          :   1 CD contoh hasil kerja Perihal            :   Penawaran Jasa Desain Grafis Kepada, Yth. PT   Selaras Sentosa Jl S. Parman Purwokerto Selatan Dengan hormat, Kami, CV Elsa Advertising, adalah perusahaan multimedia yang bergerak di bidang desain grafis dan percetakan. Kami menerima desain grafis mulai dari desain logo, pamflet, flyer, poster, x banner dan lain-lain, juga menyediakan jasa printing untuk kebutuhan periklanan. Apabila perusahaan Bapak membutuhkan desain logo ataupun desain banner sekaligus cetak, kami siap membantu perusahaan anda. Kepuasan pelanggan merupakan tujuan kami bekerja dan kami akan buktikan semua itu jika Bapak berkenan mempercayakan desain dan printing melalui layanan kami. Garansi jika belum puas boleh direvisi tanpa batas selama hasil design belum dicetak. Demikian surat penawaran ini kami ajukan. Dan